25 Agustus 2015

Learn form other people

kalau kalian bertanya , kenapa topik ini yg saya angkat untuk diperbincangkan?? jawabannya karena kita hidup tidak sendiri, manusia adalah mahluk sosial dan dilengkapi dengan hewan dan tanaman di bumi ini. simple kan!!

Kenapa sih saya mesti belajar dri org-org disekitar kita?

Kenapa sih saya mesti mengerti lawan bicara kita?

Kenapa saya harus bersikap sopan , baik dengan yg seumuran bahkan yg lebih tua?? lalu bagaimana saya harus bersikap dengan org yg dibawah umur kita?? 

Kenapa saya harus mengerti membedakan omongan yg bisa dibicarakan dipublic dan yang privasi??

Kenapa intonasi nada dalam pecakapan yang saya lakukan bisa menjadi bersifat sensitif bagi yang mendengarkan?

Kenapa juga saya anak muda selalu dipandang sebelah mata oleh orang' yg lebih tua?

Kenapa sih susah banget buat orang lain mengikuti kemauan saya?

Kenapa sulit membuat orang lain mengakui saya sebagai orang yang dipercaya??

Kenapa orang lain tidak menuruti keinginan saya, bahkan yg lebih muda sekalipun??

Kenapa orang lain itu sulit sekali ngertiin perasaan saya?

Kenapa mesti saya yang mengalah??

kenapa saya harus melakukan itu?

kenapa saya mengalami hal yg mnyebalkan ini?

Dan kenapa privasi itu penting??

saya tidak akan menulis jawaban atau penjelasan dari pertanyaan diatas, cukup kalian pikirkan sejenak dan jawab untuk diri kalian masing-masing. atau kalian bisa menambahkan pertanyaan selain diatas, terserah kalian.
Jika kalian tidak dapat menemukan jawaban yang bisa dcerna oleh logika anda, cobalah kalian tanyakan hal ini pada org disekitar kalian..
have a good day people

Tidak ada komentar:

Posting Komentar